PEMANFAATAN E-COMMERCE SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PADA BRAND JUMMAKIDS

Penulis

  • Yulia Septihayati STIA BAGASASI
  • Zabar Malik Sidik STIA BAGASASI
  • Isa Noor Zhalifunnas STIA BAGASASI
  • Hadi Juwanda STIA BAGASASI

DOI:

https://doi.org/10.59820/emba.v2i2.158

Kata Kunci:

E-COMMERCE, STRATEGI, PEMASARAN, BRAND

Abstrak

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis efektifitas pemangfaatan e-commerce dalam strategi pemasaran dalam menjangkau target pasar, termasuk promosi, dan menariknya dalam media sosial. Serta sejauh mana brand mengikuti dan merespon tren mode anak-anak terkini dan sejauh mana mereka mampu menciptakan desain yang relevan dan menarik. analisis tren mode anak-anak dan mengikuti inovasi terbaru, brand dapat mempertahankan atau menciptakan keunggulan bersaing, menempatkan diri sebagai pilihan utama dimata konsumen dan dapat memahami kebutuhan konsumen sehingga memiliki kepuasan terhadap jummakids. Dengan mengintegrasikan strategi pemasaran yang kuat di era digital, memanfaatkan e-commerce dan media sosial, serta menjaga identitas dan inovasi dalam desain, Jummakids berhasil membangun kepercayaan pelanggan, memperluas pasar, dan menghadapi dinamika persaingan dalam industri fashion anak-anak dengan kesuksesan yang terus meningkat. Penelitian memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya strategi pemasaran berbasis digital dalam membentuk citra merek baju anak. Implikasi praktis dari penelitian ini menyoroti perlunya adaptasi terhadap tren pemasaran digital dan pentingnya kreativitas serta inovasi dalam menjangkau konsumen di era digital untuk mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar dalam industri pakaian anak.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Berliana, I., & Ompusunggu, D. P. (2023). Pemanfaatan E-Commerce Bagi UMKM pada Era Industri 4.0. Matriks Jurnal Sosial Sains, 5(1), 115-120.

https://matriks.staiku.ac.id/index.php/jmt/article/view/520/223

Darsana, I. Made, Suci Rahmadani, Erni Salijah, Ahmad Yasir Akbar, Khoirun Nisa Bahri, Nani Hamdani Amir, S. Hikmah Jamil, Hotden Leonardo Nainggolan, Samuel PD Anantadjaya, and Arif Nugroho. Strategi Pemasaran. CV. Intelektual Manifes Media, 2023. https://books.google.co.id/books?hl=en&lr=&id=LRHUEAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA1&dq=Strategi+Pemasaran.+CV.+Intelektual+Manifes+Media.&ots=Xlo6R2mMqJ&sig=G_XUPJ4aSmkRE1AJG7X3zsHxqeM&redir_esc=y#v=onepage&q=Strategi%20Pemasaran.%20CV.%20Intelektual%20Manifes%20Media.&f=false

Effendi, Nur Ika, Mumuh Mulyana, Ari Apriani, Andry Stepahnie Titing, Hari Nugroho, Denta Purnama, Sri Ernawati et al. Strategi Pemasaran. Global Eksekutif Teknologi, 2022.

Hilmi, Rahmat. "Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada 212 Mart Banjarmasin." Jurnal Mitra Manajemen 4.4 (2020): 550-565. https://ip2i.org/jip/index.php/ema/article/view/61

Hanifah, M. N. H., Tistianti, E., & Gunardi, G. (2022). The Role of E-Commerce on Delivery Service Revenues During the Covid-19 Pandemic (Case Study J&T Express CP Antapani Tengah Bandung). Budapest International Research and Critics Institute-Journal (BIRCI-Journal), 5(3), 19794-19804. https://doi.org/10.33258/birci.v5i3.5997

Husnul Abdi “Pengertian E-commerce Menurut Para Ahli dan Contohnya di Indonesia” (2022) https://www.liputan6.com/hot/read/4856338/pengertian-e-commerce-menurut-para-ahli-dan-contohnya-di-indonesia?page=4

Mashuri, M., & Nurjannah, D. (2020). Analisis SWOT Sebagai Strategi Meningkatkan Daya Saing. JPS (Jurnal Perbankan Syariah), 1(1), 97-112. https://www.ejournal.stiesyariahbengkalis.ac.id/index.php/jps/article/view/205

Naimah, Rahmatul Jannatin, Muhammad Wahyu Wardhana, Rudi Haryanto, and Agus Pebrianto. "Penerapan digital marketing sebagai strategi pemasaran UMKM." Jurnal IMPACT: Implementation and Action 2, no. 2 (2020): 119-130. https://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/impact/article/view/844

Pitri, T. (2023). Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian. JURNAL EMA, 1(2), 87-98. https://ip2i.org/jip/index.php/ema/article/view/61/143

Saputro, P. D. (2020). Pemanfaatan E-Commerce Business To Consumer (B2C) Marketplace Untuk Pengembangan Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (Umkm). JKIE (Journal Knowledge Industrial Engineering), 7(1), 1-10. https://jurnal.yudharta.ac.id/v2/index.php/jkie/article/view/2092

Siagian, A. O., Martiwi, R., & Indra, N. (2020). Kemajuan pemasaran produk dalam memanfaatkan media sosial di era digital. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 3(3), 44. https://core.ac.uk/download/pdf/337610329.pdf

Nedungadi, P., Menon, R., Gutjahr, G., Erickson, L. and Raman. R. (2018). Towards an Inclusive Digital Literacy Framework for Digital India. Education + Training, 60 (6), 516-528.

https://doi.org/10.1108/ET-03-2018-0061

Unduhan

Diterbitkan

2024-03-01