PENERAPAN BAURAN PEMASARAN SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN DARI DUSTY ART WEDDING DECORATOR

Penulis

  • Wiyanto Politeknik Pajajaran ICB Bandung

DOI:

https://doi.org/10.59820/telpar.v2i2.251

Kata Kunci:

Pemasaran ; Strategi ; Marketing mix

Abstrak

Industri pernikahan, khususnya di bidang dekorasi pernikahan saat ini terus mengalami perkembangan. Hal ini membuat persaingan diantara para vendor dekorasi menjadi sangat ketat. Agar dapat bertahan, perusahaan perlu membuat strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran yang tepat oleh sebuah perusahaan yang telah bertahan cukup lama dalam industry ini. Metode penelitian menggunakan analisis deskriptif kualitatif melalui wawancara, observasi langsung, dan dokumentasi. Dusty Art Wedding Decoration merupakan perusahaan penyedia dekorasi pernikahan internasional yang telah beroperasi lebih dari 10 tahun di kota Bandung. Strategi pemasaran dilakukan secara efektif dan efisien dengan melakukan bauran pemasaran 4 P. Produk yang disediakan dapat disesuaikan dengan keinginan klien, harga yang ditawarkan lebih murah, saluran distribusi dilakukan dengan efektif, dan promosi baik secara konvensional maupun digital. Dusty Art masih mempunyai peluang untuk memperbesar pendapatannya dengan lebih mengoptimalkan pemasaran digital.

Unduhan

Diterbitkan

2024-03-25

Terbitan

Bagian

##section.default.title##