PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DISTRIBUSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PEMESANAN LAMPU PADA PT SOLARENS LEDINDO

Penulis

  • Iin Surtiah Administrasi Bisnis, STIA Bagasasi
  • Gunardi Politeknik Pajajaran ICB Bandung
  • Hendriady de Keizer Politeknik Pajajaran ICB Bandung
  • Idah Rosidah Politeknik Pajajaran ICB Bandung

DOI:

https://doi.org/10.59820/apk.v1i1.17

Kata Kunci:

Product Quality, Distribution Channels, Customer Loyalty

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kualitas Produk dan Distribusi terhadap Loyalitas Pelanggan. Terjadinya penurunan Loyalitas Pelanggan disebabkan Kualitas Produk dan Distribusi yang masih belum optimal. Teori yang digunakan berkaitan dengan Kualitas Produk, Saluran Distribusi dan Kepuasan Pelanggan serta loyalitas Pelanggan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 216 pelanggan dan sampel berjumlah 140 pelanggan. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling random sampling. Analisis data yang digunakan mengunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, análisis regresi linear berganda, pengujian hipótesis. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa secara parsial dan secara simultan Kualitas Produk, Saluran Distribusi dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Solarens Ledindo.

Unduhan

Diterbitkan

2022-09-15